Tottenham Melaju ke 16 Besar Usai Kalahkan Wycombe

Tottenham Hotspur mencapai babak 16 besar di Piala FA 2020/21 setelah mengalahkan tim juara Wycombe Wanderers 4-1 dengan telak. Tottenham bermain di Adams Park WIB pada Selasa pagi 26.1.2021 dan kalah dengan Fred Onyedinma pada menit ke-25, tetapi Gareth Bale (45 + 1 ‘), Harry Winks (86’) dan Tanguy Ndombele (87 ‘) ’90 + 2 ‘) Itu membuat pasukan Jose Mourinho menang. Tottenham akan menghadapi Everton, yang juga lolos ke tahap ini setelah mengalahkan Sheffield 3-0 pada Rabu. Permainan ini dimainkan pada bulan Februari

Jalannya permainan

Wycombe beruntung dengan Admiral Muskwe pada menit ke-7, tetapi Joe Hart, yang menjadi penjaga gawang utama pertandingan, menunda tendangan kepala dari jarak dekat. Gol! Tuan rumah lebih unggul lebih dulu. Gelandang tengah Uche Ikpeazu di depan gawang membentur pertahanan Tottenham, namun bola masuk ke tangan Fred Onyedinma dan berhasil membobol gawang Hart dengan satu tembakan.

Tottenham mencoba menyerang dari balik gawang. Erik Lamela melakukan tembakan jauh pada menit ke-42, tapi mudah untuk mengamankan gawang Wycombe Ryan Allsopp. Sundulan Japhet Tanganga membentur kastil Wycombe dua menit kemudian. Gol! Tottenham menyamakan kedudukan. Di paruh pertama cederanya, Gareth Bale dengan hati-hati menangani umpan Lucas Moura di dalam kotak. Striker asal Wales itu baru saja menyelesaikan sebuah gol yang menghasilkan gol ke gawang kiper.

Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Lamela kembali mendapat peluang di menit ke-48, tapi Allsopp masih melepaskan tembakan dengan mudah. Tujuh menit kemudian, Allsopp menentang tendangan kiri Lamela.

Tottenham memanfaatkan Harry Kane dan Son Heung-min untuk menambah ketajaman lini depan di babak kedua. Kane hampir membuat Tottenham unggul pada menit ke-70, namun Allsopp berhasil memblok tembakannya dalam situasi satu lawan satu.
Gol yang diharapkan Tottenham datang pada menit ke-86. Bola liar yang keluar dari kotak penalti Wycombe kemudian dipukul oleh Harry Winks. Wycombe melepaskan tembakan di pojok kiri pintu. 2-1 untuk Spurs.

Tottenham memenangkan gol dan lebih nyaman. Dua gol bisa dicetak di sisa waktu.

Semenit setelah gol Winks, Son memotong area penalti Wycombe melalui serangan balik. Dia dengan cerdik melihat Tanguy Ndombele, yang berdiri bebas dan memberikan bola kepadanya. Pemain Prancis itu langsung menyudahi pertandingan dengan tendangan kanan.

Dalam 90 + 2 menit, Ndombele menambah satu gol lagi. Ketika Pierre-Emile menerima umpan dari Højbjerg di area penalti, dia dengan tenang menembak ke sudut kiri kastil Wycombe dan mengalahkan Alssopp yang tidak berada dalam langkah.

Skor 4-1 untuk Tottenham menyelesaikan pertandingan ini.

Susunan para pemain

Wycombe Wanderers: Allsopp, Grimmer, McCarthy, Ritter, Jacobson (Charles 34 ‘), Wheeler, Thompson, Bloomfield (McCleary 61’), Muskwe (Kashket 73 ‘), Ikpeazu (Akinfenwa 72’), Onyedinma.

Tottenham Hotspur: Hart, Davies (Rodon 90 ‘), Sanchez, Alderweireld, Tanganga (Hoejbjerg 46’), Sissoko, Winks, Moura (putra 68 ‘), Lamela (Ndombele 68’), Bale, Vinicius (Kane 58 ‘).