Huawei Perkenalkan Ponsel Flagship P50 Series Berkamera Jumbo

Huawei memperkenalkan sosok calon ponsel flagship terbarunya, P50 series, lewat sebuah video teaser. Dalam video berdurasi 45 detik, Huawei memperlihatkan penampakan bagian punggung P50 series yang memiliki dua modul kamera bongsor. Modul pertama memuat tiga buah kamera. Modul kedua menyimpan satu buah kamera yang ukuran lensanya terlihat lebih besar. Konon bukan hanya lensanya saja yang besar, tapi juga ukuran sensor gambarnya, disinyalir sebesar 1 inci. Sensor sebesar ini biasanya hanya dipakai di kamera pocket premium seperti seri Sony RX100 atau Canon G7X, dan baru ada di ponsel buatan Sharp.

 

Flagship Terbaru Dari Huawei (Foto: gsmarena)

Artinya, hasil tangkapan gambar dari kamera P50 series yang menggunakan sensor 1 inci bisa lebih bagus dibandingkan ponsel lain pada umumnya, yang biasanya menggunakan sensor berukuran jauh lebih kecil. Sebelumnya P50 series memang sempat dirumorkan bakal dibekali sensor gambar 1 inci buatan Sony, yakni IMX800. Spesifikasi pasti dari rangkaian kamera Huawei P50 sendiri masih belum diketahui. Selain kamera dengan sensor 1 inci, ponsel ini disinyalir akan turut memiliki kamera telephoto dengan lensa periskop dan jangkauan zoom optis 5x, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (3/6/2021).

Huawei kemungkinan masih bekerja sama dengan Leica untuk merancang kamera di P50 series karena di bawah kedua modul kamera tertera nama perusahaan lensa dan kamera asal Jerman itu.

Leica diketahui telah menggandeng partner mobile lain di luar Huawei, yaitu Sharp di ponselnya yang dibekali kamera bersensor 1 inci tadi. Tak jelas model mana dari P50 series yang ditampilkan dalam video. Boleh jadi smartphone ini merupakan model teratas, sementara model lain dari lini P50 akan memiliki desain dan spesikasi berbeda. P50 series kemungkinan bakal menjalankan sistem operasi HarmonyOS. Namun, hal ini masih belum dipastikan oleh pihak Huawei, begitupun dengan jadwal pelucurannya.