Carlo Ancelotti Terpilih Lagi Menjadi Pelatih Real Madrid

Carlo Anceloti terpilih lagi menjadi pelatih Real Madrid untuk tiga musim depan. Hal itu disampaikan klub raksasa sepakbola asal Spanyol itu pada Selasa (1/6) menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid pada pekan lalu.

Real Madrid menyebut pelatih berusia 61 tahun  yang pernah membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions  antara 2013 dan 2015 lalu itu akan menandatangani kontrak barunya dan diperkenalkan ke media pada Rabu (2/6) nanti.

 

Real Madrid menunjuk kembali Carlo Ancelotti sebagai pelatih untuk musim depan. (Foto: https://www.instagram.com/p/CPlgShNHYnR/)

 

Setelah mendapatkan tawaran dari klub raksasa Spanyol, Ancelotti langsung pamit ke Everton. Ancelotti berterima kasih kepada klub Inggris dan para penggemarnya atas dukungan luar biasa yang diberikan kepadanya selama ini.

“Ketika saya berada di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini,” tambahnya dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs web Everton seperti dikutip dari AFP, Rabu (2/6).

Pihak dari Everton mengatakan akan memulai proses penunjukan manajer baru segera setelah kepergian Anceloti tersebut.

Sebagai informasi, Zidan pada pekan lalu memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid. Sebelum mengundurkan diri, Zidan telah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali.

Tapi, pada tahun ini Zidan mengakhiri karirnya di Madrid tanpa trofi La Liga setelah finis di peringkat kedua.Klub raksasa Spanyol juga kalah dari Chelsea di semifinal Liga Champions.Ini adalah pertama kalinya juara Eropa 13 kali gagal memenangkan trofi dalam 11 musim.